Berita Populer: Proyek LRT dan Kereta Cepat Dihentikan Sementara

21 Nov 2018 11:03 | Di posting oleh: adminmercy

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan mengevaluasi dan menghentikan sementara pembangunan Light Rail Transit ( LRT) Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.  Sementara itu, proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) tetap dilanjutkan. Kedua informasi itu menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com hingga Rabu (21/11/2018) pagi. Berikut ini daftar berita populer selengkapnya: 1. Konstruksi LRT dan kereta cepat dihentikan sementara  Pekerjaan konstruksi proyek Light Rail Transit (LRT) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan dievaluasi. Hal ini menyusul kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini. Seperti diketahui, selain kedua proyek tersebut, saat ini juga tengah dilaksanakan proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated). Jalan tol ini ditargetkan dapat dibuka fungsional pada Lebaran 2019. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun mengajukan permintaan kepada stakeholder pelaksana proyek tersebut? Apa permintaan itu?  

2. Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek tak dihentikan, ini alasannya  (kiri-kanan) Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna, Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dessy Aryani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (20/11/2018).(Kompas.com/DANI PRABOWO) Dari tiga proyek infrastruktur yang tengah digarap di koridor Tol Jakarta-Cikampek, hanya proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang tidak dihentikan sementara. Dua proyek lain yaitu Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Light Rail Transit (LRT) di beberapa titik dihentikan sementara waktu ini. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan alasan tidak dihentikannya proyek tol layang yang digarap PT Jasa Marga (Persero) Tbk itu. 

3. Jasa Marga imbau pengendara tidak lewat Tol Cikampek malam hari  Dua pekerjaan konstruksi di Tol Jakarta-Cikampek, yaitu Light Rail Transit (LRT) dan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).(Kompas.com/DANI PRABOWO) Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengimbau masyarakat untuk tidak melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada malam hari. Hal ini karena Jasa Marga mulai mengerjakan proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated). Desi menjelaskan beberapa pekerjaan teknis yang kini sedang dilaksanakan, seperti pengangkatan steel box girder dan pengecoran. Bagaimana penjelasan selengkapnya? 

 4. Dua peritel baru ramaikan Solo Paragon Mall  Dua penyewa di bidang kuliner dan teknologi, Marugame Udon serta Xiaomi, akan meramaikan Solo Paragon Lifestyle Mall. (Dok. Solo Paragon lifestyle Mall) Dua penyewa di bidang kuliner dan teknologi akan meramaikan Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Jawa Tengah. Para penyewa tersebut adalah Marugame Udon serta Xiaomi.  "Bulan Desember nanti di Solo Paragon Mall akan ada opening untuk Marugame Udon di Foodwalk dan soon akan ada tenant Xiaomi juga," ujar Marketing Communication Officer Solo Paragon Mall, Maryam Larasanindya Putri kepada Kompas.com, Selasa (20/11/2018). 

5. Dibangun seminggu, rumah 3D dibanderol Rp 3 juta per meter persegi  Rumah cetak ini dinamakan 3D Housing 05.(Arup dan CLS Architetti ) Rumah cetak 3D ini dibangun hanya satu minggu, dan dipamerkan dalam ajang Milan Design Week 2018. Pembangunan rumah ini menggunakan material beton daur ulang. Dinamakan 3D Housing 05, struktur ini dibangun di Piazza Cesare Beccaria di alun alun Kota Milan. Bentuk rumah dibangun melengkung, dan merupakan hasil dari pencetakan robot. Bagaimana detail pembangunan rumah ini?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berita Populer: Proyek LRT dan Kereta Cepat Dihentikan Sementara", https://properti.kompas.com/read/2018/11/21/100000621/berita-populer--proyek-lrt-dan-kereta-cepat-dihentikan-sementara
Penulis : Erwin Hutapea
Editor : Hilda B Alexander