Jokowi Minta WIKA Bangun 2.000 Rumah di Namibia

31 Aug 2018 11:09 | Di posting oleh: adminmercy

Bogor - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang infrastruktur. Jokowi mendorong PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) membangun 2.000 unit rumah sosial di Namibia.

"Saya mendorong partisipasi BUMN Indonesia, PT WIKA dalam pembangunan infrastruktur di Namibia, khususnya dalam pembangunan rumah rakyat di Namibia bersama dengan perusahaan Namibia. Proyek 2.000 unit social housing dan dalam unit yang besar lagi," kata Jokowi seusai pertemuan bilateral dengan Namibia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).

Jokowi meminta Geingob menandatangani kesepakatan tersebut. "Saya tadi telah meminta Presiden Geingob agar kesepakatan bisnis itu dapat segera ditandatangani pada Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue yang akan diadakan bulan Agustus 2019 di Bali," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi mendorong kerja sama di bidang perdagangan dengan Namibia. Salah satunya adalah penurunan tarif bagi produk kedua negara.

"Saya juga mengusulkan penurunan tarif bagi produk-produk kedua negara dan untuk itu Indonesia mengharapkan dukungan Namibia bagi dimulainya negosiasi pembentukan trade agreement antara Indonesia dengan negara southern Africa," kata Jokowi.


Kerja sama di bidang industri juga didorong dalam pertemuan Indonesia-Namibia di Istana Bogor. Jokowi menyebut, delegasi Namibia akan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia besok.

"Saya juga mendorong kerja sama di bidang industri strategis dan saya senang delegasi Namibia akan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia di Bandung besok," ucap Jokowi.